Tanjungbatu – Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kepulauan Kundur Kabupaten Karimun menggelar Halalbihalal di gelanggang silatnya, Rabu malam (08/05/23).

Halalbihalal disejalankan dengan kegiatan syukuran atas undangan perwakilan dalam mengikuti pertandingan dalam peringatan hari Marwah Kepri yang digelar oleh Polda Kepri di Tanjungpinang.

“Kegiatan ini sempena silaturahmi dan doa syukuran dikarenakan perwakilan perkumpulan seni pencak silat pangean laman anak berempat ini di undang di acara kejuaraan pencak silat dalam rangka hari marwah Kepri yang diadakan oleh Polda Kepri di Tanjung Pinang pada hari jumat tanggal 10 Mei 2024,” ujar Dato Sadri.

Sambungnya lagi, diacara tersebut nanti, perwakilan perkumpulan seni pencak silat pangean laman anak berempat kepulauan kundur diminta menampilkan seni pencak silat melayu di acara pembukaan.

“Tak hanya itu, kita juga diundang di radio RRI Tanjung Pinang sebagai narasumber budaya,” Ujar Dato Sadri.

Kegiatan tersebut disi tausyiah agama siraman rohani singkat oleh ustadz sahidin Mahmud dan doa yang dipandu oleh ustadz Abdur Rozak nasution al hafis dan pembacaan ayat suci al quran oleh ustadz azwar. Kegiatan ini di hadiri lurah tanjung batu kota yang di wakili bapak riko dan lurah Tanjung batu barat bapak Gefry beserta istrinya , tokoh-tokoh masyarakat dan perkumpulan rentak kompang gading sari di bawah pimpinan kak suhaini.(*)