India-Association-Bali-(IAB)-Bantu-Dongkrak-Pariwisata-Bali

Denpasar – India Association Bali (IAB) mengambil inisiatif untuk membantu mendongkrak pariwisata Bali yang sempat terpuruk akibat imbas dari erupsi Gunung Agung. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu sejumlah seniman langsung dari India dan nantinya akan tampil  berkolaborasi dengan para seniman Bali.

BACA: India Jajaki Peningkatan Kerjasama Dengan Bali

Langkah IAB mendapatkan apresiasi dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Bali saat menerima Sekretaris IAB  Sonia Kaur di ruang kerjanya, Kamis (4/1).

Gubernur Pastika menyampaikan penampilan sejumlah penari India di Bali tersebut tidak hanya akan mempererat hubungan dalam bidang seni dan budaya, namun juga sebagai salah satu bukti bahwasannya Bali aman untuk dikunjungi wisatawan sehingga dengan upaya ini wisatawan luar negeri khususnya India tidak ragu lagi untuk datang dan berwisata ke Bali.

“Saya mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata bagi Bali disamping mempererat hubungan budaya dan seni yang telah ada,” imbuhnya.

BACA: Tiga bidang Karja sama yang Disepakati Antara India dan Indonesia

Sementara itu Sekretaris IAB menyampaikan bahwasannya pada tanggal 27 Januari nanti akan ada sekitar 60 penari yang akan menampilkan kebolehannya di Bali dan akan ada penampilan kolaborasi dengan para seniman Bali.India-Association-Bali-(IAB)-Bantu-Dongkrak-Pariwisata-Bali-(2)

Kegiatan yang didukung penuh oleh Paiketan Krama Bali ini rencananya akan dilaksanakan di Ksiraarnawa  Taman Budaya dan dihadiri sekitar 400 orang. Sonia Kaur juga menambahkan selain melakukan pentas budaya, para seniman tersebut direncanakan tinggal di Bali selama lima hari dan akan menghabiskan waktu berlibur mereka di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, AIB juga secara khusus mengundang Gubernur Bali untuk hadir dan sekaligus memberikan sambutan. Turut hadir dalam audensi ini Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha,  Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Bali  Dewa Mahendra Putra dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra.*