Kundurnews – Sejumlah artis ibu kota mendatangi Balai Rakyat (Rumah Lembang) di Menteng, Jakarta Pusat untuk menyampaikan dukungan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sejumlah artis tersebut, antara lain pemain film Dion Wiyoko, model Aline Tumbuan, presenter Cathy Sharon, presenter Edrik Tjandra dan presenter Naya Anindita.

“Makin hari, makin sering ke sini (Rumah Lembang), makin banyak yang datang, makin banyak pendukung Ahok-Djarot. Senang melihatnya,” kata Edrik di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Pada kesempatan yang sama, presenter Cathy Sharon mengaku sengaja datang ke Balai Rakyat karena menilai Ahok merupakan sosok yang baik, jujur dan pekerja keras, sehingga harus didukung.

“Saya yakin Pak Ahok adalah orang yang benar, jadi harus dibela. Soal persidangan Selasa (13/12) kemarin, saya rasa Pak Ahok sudah menyampaikan semuanya secara jujur. Ini saatnya membela Pak Ahok,” ujar Cathy.

Di tempat yang sama, model Aline Tumbuan mengaku mengagumi calon gubernur bernomor urut dua itu karena merupakan sosok yang sangat menginspirasi dan juga sabar.

“Tidak mudah mengurus orang-orang Jakarta, ada 12 juta penduduknya dengan karakter yang berbeda-beda. Tapi Pak Ahok itu sabar, mau mendengarkan segala keluhan warganya dan mencari solusinya,” tutur Aline.

Hampir senada dengan Aline, aktor Dion Wiyoko menilai ketegasan dan keberanian dalam mengambil resiko merupakan nilai lebih yang dimiliki oleh sosok pemimpin seperti Ahok.

“Kalau saya melihat Pak Ahok itu tegas dan berani. Kota Jakarta butuh pemimpin yang tegas dan berani mengambil resiko. Kelebihan-kelebihan itu dimiliki oleh Pak Ahok,” ungkap Dion.

Sementara itu, presenter sekaligus traveller Naya Anindita mengaku ingin memberikan dukungan secara moril kepada Ahok mengingat dirinya bukan pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

“KTP saya kan Bandung, jadi saya datang kesini untuk kasih dukungan moril saja. Mungkin nanti saya akan ikut Pak Ahok blusukan, kemudian buat video khusus soal blusukan Pak Ahok,” tambah Naya.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.*

 

(wartaekonomi)