IWO Karimun bagi-bagikan masker

Karimun – Pandemi virus corona yang sudah berlangsung satu bulan lebih ini, turut peduli para insan pers yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun. Melalui turun langsung door to door, para anggota IWO Karimun yang dikomandani Ketua IWO Karimun Rusdianto memberikan masker kepada warga dirumah masing-masing.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai insan pers, yang turut ikut andil dalam memerangi virus corona. Salah satunya, pemberian masker dari donatur di Jakarta yang dipercayakan kepada kita,” terang Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun Rusdianto, Senin (13/4).

Pihaknya memang sengaja, untuk pembagian masker sebanyak 400 pcs tersebut tidak ditempat-tempat keramaian seperti pelabuhan, pasar dan sebagainya. Tapi, langsung door to door ke rumah warga sambil melakukan himbauan dari pemerintah dan sosialisasi maklumat Kapolri kepada warga.

”Kita juga membantu pemerintah dan pihak kepolisian, agar warga taat untuk mengikuti himbauan tersebut. Salah satunya, penggunaan masker ketika beraktivitas diluar rumah dan tetap menjaga jarak,” jelasnya

Selain itu, lanjut Rusdi lagi apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah saja. Dengan demikian, diharapkan warga untuk bersatu melawan virus corona. Sehingga, pandemi virus corona di kabupaten Karimun segera berakhir dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

”Sekali lagi, tetap menjaga kesehatan. Dari hasil pembagian, warga rata-rata banyak yang belum mendapatkan masker. Dan, nanti akan ada lagi pembagian masker ditempat lain,” ungkapnya.

Ditambahkan, Ernis Hutabarat dewan etik IWO Karimun untuk pembagian masker ada dari beberapa donatur lagi yang mempercayai kepada organisasi wartawan untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat secara langsung. Sehingga, bisa membantu para donatur untuk mendistribusikan masker atau lainnya kepada masyarakat.

”Nanti kita bagikan juga, tapi diwilayah lainnya yang bisa terjangkau. Semuanya, kita upayakan langsung salurkan kepada masyarkat,” ucapnya.

Terpisah, Dedy donatur yang menyumbangkan masker menjelaskan, kepeduliannya untuk masyarakat Karimun dalam melawan virus corona ini. Dikarenakan, daerahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

”Setelah saya lihat dipemberitaan, Karimun sangat membutuhkan masker, walaupun tidak banyak tapi jangan dilihat jumlahnya. Paling penting, kita sama-sama peduli melawan virus corona,” kata pemilik Doa Collection pedagang Jati Baru Tanah Abang.*