jika-jokowi-langgar-janji-para-artis-siap-turun-ke-jalan

Kundur News – Jakarta – Relawan Salam 2 Jari yang diisi oleh sederet artis ibu kota kaget saat Presiden Jokowi memilih Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Kita tahu bahwa sebelumnya, pria yang dipilihnya itu jadi tersangka di kasus dugaan gratifikasi oleh KPK.

Untung saja Jokowi menunda pelantikan yang dianggap sebagai cara elegan dalam mendengarkan aspirasi rakyat. Tapi tentu saja nggak sampai di situ saja, pasalnya bisa Sang Presiden berjalan di jalur yang salah.

Jika Jokowi melanggar janjinya, artis yang tergabung dalam gerakan Koki Masak alias Koalisi Aksi Masyarakat Anti Korupsi, siap untuk turun ke jalan lho. Itu merupakan langkah kritis mereka yang berjanji akan terus memandu sang presiden agar tetap lurus.

“Jujur saja pilihan Jokowi untuk calon Kapolri tidak banyak. Makanya kami mendorong KPK menyarankan calon yang lebih baik dari BG. Kalau BG dilantik, kami turun ke jalan walau belum tahu bentuknya seperti apa. Kita akan mendukung KPK mengusut orang itu karena kalau dia tetap dilantik, KPK masih bisa kerja untuk mengusut,” ungkap JFlow sebagai salah satu relawan saat ditemui di Warung Daun, kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (22/1).

Rapper yang pernah berkolaborasi dengan Vidi Aldiano itu juga mengaku akan banyak gesekan yang terjadi dalam langkah yang diambil. Namun mereka yakin demi Indonesia bersih apapun siap dijalani.

“Kami tidak kecewa dengan keputusan Jokowi tapi mempertanyakan dan menagih janji beliau untuk berantas korupsi. Lima tahun ini akan penuh gesekan antara kami dan presiden karena ada kritik dan ini bentuk dukungan kami. Kami tak ingin Pak Jokowi jatuh ke jurang karena tidak ada yang kritis,” tandas JFlow.

Selain JFlow para artis yang tergabung dalam gerakan ini antara lain Abdee Slank sebagai koordinator, Olga Lydia, Hanung Bramantyo, Dewi Lestari dan masih banyak lagi.

 

 

(merdeka com)