INHIL,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022, di Lapangan Apel Mapolres Inhil.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Inhil AKP Nasri Suardi dan Komandan Upacara Kanit 3 Sat Reskrim, IPDA andrianto SH MH.

Upacara tersebut dihadiri juga Oleh Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Bintara serta PNS Polres Inhil.

BACA :  Kapolres Baru, AKBP Norhayat, Silaturahmi Ke Sejumlah Instansi Di Inhil

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat menuturkan, setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” ungkapnya.

Ia mengajak untuk menjaga negara Indonesia dengan mengamalkan Pancasila. Sebagai pemersatu dalam kebhinekaan.

BACA :  Polres Inhil Gelar Upacara Penerimaan Bintara Remaja Tahun 2022

“Komitmen berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila harus ditanam sedini mungkin, masa depan Indonesia ada di tangan anak cucu kita,” ungkapnya.

“Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan negeri ini dengan mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan,” pungkasnya.*

Previous articleRatusan Hektar Lahan Pertanian Milik Warga Desa Sebatu Rusak, Diduga Akibat Limpahan Air dari Perusahaan
Next articlePeringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim: Sikap Kritis Henerasi Muda Hendaknya Dilandasi Dengan Pondasi Agama, Nasionalisme, dan Ideologi Pancasila Yang Kuat