Kwesi Appiah Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas GhanaAsosiasi sepak bola Ghana mengumumkan Kwesi Appiah telah resmi mencopot jabatannya sebagai pelatih The Black Stars, Jumat (12/9). Appiah meninggalkan kursi pelatih Ghana berdasarkan kesepakatan bersama.

Kabar ini muncul hanya berselang dua bulan setelah asosiasi sepak bola Ghana (GFA), memberikan dukungannya untuk Kwesi Appiah setelah tidak bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2014. Ghana tersingkir di babak penyisihan grup di Brasil setelah hanya berhasil menuai satu poin dari tiga pertandingan.

“Asosiasi sepak bola Ghana dan pelatih James Kwesi Appiah sudah menemukan kesepakatan bersama. Kedua pihak bertemu, Jumat (12/9), untuk mencapai kesepakatan atas kepergian Appiah,” tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Asosiasi sepak bola Ghana.

“Pengacara kedua belah pihak akan bertemu pekan depan untuk membicarakan pesangon untuk Appiah yang didasarkan pada kontrak mengangkatannya. Asosiasi mengucapkan terima kasih kepada Appiah atas pelayanannya untuk negara sebagai pelatih timnas dalam dua tahun terakhir. Kami berharap ia mendapatkan kesuksesan di masa depan.”(BLN)