Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutan dalam syukuran pemakaian perdana Masjid Hijir Ismail di Islamic Centre Kundur, Kamis (2/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian Masjid Hijir Ismail di Islamic Centre Kundur, Kamis (2/7).

Peresmiannya ditandai dengan syukuran yang dihadiri para tokoh agama dan masyarakat, serta dilanjutkan dengan dengan sholat berjamaah perdana di masjid tersebut.

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq berharap, agar Masjid Hijir Ismail di Islamic Centre Kundur mampu menjadi pemersatu umat, bukan malah mengkotak-kotakkan umat lalu menjadi pemecah belah.

“Pembangunan Masjid Hijir Ismail ini adalah kenang-kenangan selama lima tahun kepemimpinannnya saya sebagai Bupati Karimun,” kata Rafiq.

Dia menjelaskan, dimasa almarhum Muhammad Sani sebagai Bupati, membangun Masjid Agung Kabupaten Karimun, lalu dimasa Nurdin Basirun sebagai Bupati membangun Masjid Baiturrahman di Teluk Air Kecamatan Karimun, sehingga kini tiba saatnya Rafiq pun menginginkan membangun masjid di kampung halamannya.

“Tidak ada salahnya kalau saya bangun masjid di Kundur ini, yang disejalankan dengan pembangunan Islamic Centre,” kata Rafiq.

Rafiq berharap agar Islamic Centre Kundur menjadi pusat religi Kabupaten Karimun, tempat pemersatu umat.(*)