Pedagang Ikan di Pasar Mutiara Tanjungbatu
Pedagang Ikan di Pasar Mutiara Tanjungbatu

Tanjungbatu – Walau sudah berulang kali diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kewaspadaan wabah covid-19, namun masih banyak pedagang di pasar Mutiara Tanjungbatu yang ngeyel dengan tidak mengenakan masker.

Dalam pantauan Kundur News pada pukul 06:30 WIB, Rabu, 19 Agustus 2020, ada sekitar 70% pedagang tidak mengenakan masker, terutama pedagang sayur. Sedangkan pedagang ikan, daging dan sejenisnya, hanya sebagian yang mengenakan masker.

BACA :  Masyarakat Kundur Sambut Baik Bazar Pangan Murah Pemkab Karimun

Aktivitas jual beli dipasar tersebut terpantau sepi paska ditetapkan Kundur di zona merah covid-19. Menurut pengakuan salah satu tukang parkir mengatakan, jumlah yang berbelanja di Pasar Tanjungbatu mengelami penyusutan dari minggu-minggu sebelumnya.

“Akhir-akhir ini yang parkir sudah sangat berkurang, biasanya disepanjang toko (depan pasar.red*), penuh dengan kendaraan, sekarang ini hanya beberapa kendaraan aja, dan kondisi ini biasanya sampai siang nanti,” ujarnya, Rabu, (19/08/2020).

BACA :  Masyarakat Kundur Sambut Baik Bazar Pangan Murah Pemkab Karimun
Pedagang sayur di pasar Mutiara Tanjungbatu
Pedagang sayur di pasar Mutiara Tanjungbatu

Selanjutnya, Kundur News menuju pasar Siping Jaya atau pasar tengah Tanjungbatu. Di Pasar tersebut terpantau ramai. Pedagang maupun pembeli hampir seluruhnya mengenakan masker kendati ada beberapa pedagang yang tidak mengenakannya.

Masyarakat diimbau tidak berbelanja kepada pedagang yang tidak mengenakan masker, atau tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.*

Previous articlePemkab Karimun Peringati HUT RI ke 75 Dengan Sederhana
Next articlePeduli Covid-19 Kader PKK Provinsi Kepri Dan GOW Bagi-Bagi Masker