Tanjungbatu – Usai sholat Magrib pada Sabtu malam, (06/10/18), Danramil Kundur dan Kapolsek Kundur tampak bergegas meninggalkan masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu, menuju Hotel Gembira dalam operasi cipta kondisi, yang diikuti sejumlah personil TNI dan Polri baik dari Polsek Kundur maupun Polsek Kundur Utara/Barat.

Setibanya di Gembira, suasana tampak gelap dan sepi. Puluhan personil TNI Polri tampak berjaga-jaga dalam kondisi siap dalam operasi tersebut. Tidak ada yang tau apa jenis operasi yang akan mereka lakukan, terlihat langkah mereka terus mengayun menuju ke arah restoran, tak jauh dari hotel tersebut. Namun secara tiba-tiba suasana yang tadinya gelap dalam sekejap menjadi terang dan alih-alih Danramil Kundur, Mayor Inf. Syafrizal dijulang atau digendong oleh dua orang polisi serta secara serentak juga mereka menyanyikan lagu ‘selamat ulang tahun’ diikuti seluruh personil lainnya hingga menuju restoran. Dalam restoran Gembira terlihat juga puluhan undangan yang ikut menyaksikan fenomena tersebut, juga ikut bernyanyi bersama.

BACA :  Jumlah Prajurit TNI AD di Natuna, Akan Terus Bertambah

Danramil Kundur, Mayor Inf. Syafrizal, saat memberikan sambutan menyatakan terharu dengan kegiatan yang tidak disangka-sangkanya itu, operasi gabungan menjadi acara kumpul bersama. Mereka beserta seluruh prajurit dibawah Rayon Militer Kundur dan Pos Angkatan Laut di Kundur sangat apresiasi sinergitas TNI, Polri, pihak Kecamatan dan masyarakat yang selama ini terjalin dengan sangat baik.

“Malam ini kami dari TNI baik dari Koramil, maupun Pos Angkatan Laut merasa sangat terharu dan bahagia. Dan kami sangat berterima kasih sekali kepada panitia pelaksana, baik dari Polsek Kundur, Polsek KUBA/KUTA, pihak Kecamatan, dan masyarakat khususnya dari Apindo, atas terselenggaranya acara ini,” ucap Syafrizal.

Pengakuan Syafrizal juga mengatakan, sebelumnya dirinya memang tidak tahu jenis operasi yang akan digelar oleh Polsek Kundur yang juga melibatkan dari pihak Kecamatan, dan masyarakat.

BACA :  Uang Palsu Rp20 Juta Lebih di Karimun Ditemukan Polisi Tanpa Tuan

“Saya sempat berpikir, operasi apa ini, biasanya operasi di tengah malam. Kami semua memang sudah berpakaian lengkap dan berjaga-jaga, terus tiba-tiba dan tidak kami sangka-sangka, menjadi acara berkumpul bersama,” sambutnya.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatan, kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 73, merupakan kegiatan yang memang sudah mereka rancang dari sejak awal. Dengan demikian sinergitas yang ada saat ini, TNI Polri, Pihak Pemerintah, masyarakat dan para pengusaha lebih semakin solid.

“Saya kontak pak Camat, kemudian kami bersama sejumlah pengusaha melakukan kordinasi, untuk menggelar acara kumpul bersama, dalam rangka HUT TNI ke 73. Semoga dengan kegiatan ini, soliditas TNI Polri, Pihak Pemerintah, dan mayarakat terus meningkat. TNI Polri bersama rakyat, tak terkalahkan ,” jelas Wisnu.

BACA :  Satreskrim Polres Karimun berhasil Tangkap Dua Pengedar Dollar Palsu.

Puluhan undangan hadir dalam acara tersebut. Setelah makan bersama, diringi orgen mereka ikut bernyanyi bersama secara bergantian. Kemesraan mereka tampak ketika semua yang hadir ikut berjoget bersama hingga beberapa buah lagu, yang berakhir dengan lagu joget poco-poco.

Berikut ini videonya yang berhasil direkam oleh media Kundur News. Jangan lupa juga untuk di ‘SUBCRIBE’.*