Kundurnews – KARIMUN. Bupati Kabupaten Karimun, H.Aunur Rafiq, melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun yang baru, dr Zulhadi,  menggantikan pejabat lama drg Agung Martyarto di RSUD Karimun, Jumat (7/10) kemarin.

Direktur sebelumnya drg Agung Martyarto mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu, karena tersandung kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dilingkungan Dinas Kesehatan Karimun.

Bupati dalam sambutannya mengatakan terpilihnya Zulhadi setelah melalui proses dan mekanisme yang sesuai dengan aturan. Sebelumnya Zulhadi dan empat kandidat lainnya telah nengikuti seleksi dari tim Pansel yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Karimun, TS Arief Fadillah. Para kandidat juga telah melalui proses wawancara Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Calon Direktur RSUD kemarin ada lima orang dokter. Terpilihnya sudah melalui proses dan mekanisme yang benar. Jadi ini bukan karena balas jasa atau apa tapi terpilih dengan profesional,” ungkap Rafiq.

Rafiq mengingatkan jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan suatu amanah yang dilalui dengan proses. Ia menambahkan jabatan direktur merupakan titipan masyarakat Karimun agar membawa RSUD menjadi semakin baik.

“Kita harapkan kepada dirut yang baru dapat bekerja dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah di sampaikan pada saat seleksi kemaren, dan saya harapkan dapat bekerjasama dengan baik pula dengan para dokter, perawat dan para pegawai dilingkungan RSUD tersebut,” harap Rafiq.

Bupati meminta kepada direktur RSUD yang baru, dalam tiga bulan ke depan siap mereformasi pelayanan untuk menciptakan kepercayaan masyarakat. Sehingga keinginan masyarakat yang ingin berobat ke RSUD semakin meningkat.*