Pemimpin upacara, Kadis Damkar, Syawal serta Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, pada upacara HUT Damkar ke 99 di Ranai, Natuna (17/04).
Pemimpin upacara, Kadis Damkar, Syawal serta Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, pada upacara HUT Damkar ke 99 di Ranai, Natuna (17/04).

Natuna – Pada usia ke-99 pada tahun 2018 ini, Pemadam Kebakaran (Damkar) diharapkan terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan Negara.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, pada kesempatannya sebagai Pembina upacara pada HUT Damkar yang diselenggarakan di halaman kantor Bupti Natuna, Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Natuna (17/04).

Wan Siswandi juga menyebutkan, sesuai dengan nawa cita presiden Jokowi, yaitu memperkokoh persatuan serta melindungi segenap Bangsa dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“HUT Pemadam kebakaran merupakan upaya untuk lebih neningkatkan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan perlindungan masyarakat dari ancaman kejadian kebakaran,” kata dia.

BACA :  Latihan Evakuasi Bencana Kebakaran di RSUD Tarempa

Pemadam kebakaran bukan hanya penjaga kota yang pasif, sambung Wan Siswandi, “akan tetapi lebih berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Syawal, yang diikuti oleh seluruh anggota damkar, dan ANS dilingkungan Pemkab Natuna.*