bupati_karimun_aunur_rafiq

Kundur News – Karimun. Pemerintah Kabupaten Karimun mengejar tarket untuk menjadikan Universitas Karimun (UK) menjadi sebuah Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) di Bumi Berazam.

Hal itu dilakukannya dengan membentuk tim ‘Percepatan’ yang terdiri dari Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Dinas Pendidikan, Rektor, dan pihak yang berkompeten.

Hal tersebut dijanjikan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq didalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat Struktural UK di ruang UK, Karimun, (09/01)

“Paling lama dalam waktu 4 tahun Kedepan, kalau dapat sebelum itu, UK akan menjadi PTN di Karimun. Dan itu merupakan komitmen dari Pemerintah” ujar Rafiq.

Lebih lanjut rafiq mengatakan, komitmen dari pemerintah daerah tersebut merupakan responsif dari pihak kampus UK dalam mengejar Akreditasi C menjadi B. Didalam Dunia Pendidikan, pemerintah daerah harus mendukung, dengan mempasilitasi kampus serta perlengkapan lainnya yang dianggap perlu. Dengan menyediakan lahan 5 hektar yang berada di Desa Pongkar, adalah satu bentuk kepedulian pemerintah dan di tambah dengan yang lainnya.*