Menjelang Pelantikan Gubernur DKI Jakarta.
Menjelang Pelantikan Gubernur DKI Jakarta.

Kundur News – Jakarta – Menunggu pelaksanaan pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies dan Sandi, untuk pengamanan jalannya pelaksanaan pihak kepolisian Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Masih menunggu pelantikannya di mana, apa di Istana atau di DKI, kemudian tanggal berapa masih menunggu,” ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, yang di kutip dari detik com, Senin (9/10).

Sejauh ini menurut Argo, pihak kepolisian belum menerima rundown rangkaian acara pelantikan tersebut, guna membuat perencanaan pola pengamanan.

“Kita belum dapat jadwal. Kalau kita sudah mendapat kepastian untuk pelantikan gubernur kita pasti membuat rencana pengamanan yang akan kita gunakan,” sambung Argo.

Susunan acara serta jumlah tamu undangan juga perlu untuk diketahui, sehingga dapat menentukan jumlah personel yang akan dilibatkan, termasuk titik-titik rawan yang perlu mendapatkan pengamanan.

“Apa saja yang akan dilakukan, kegiatannya seperti apa, tempat mana yang harus kita amankan, berapa personel kita libatkan. Kita akan koordinasi, kira-kira nanti kegiatannya apa. Sampai sekarang kita belum dapat tanggal pasti, kita masih menunggu,” kata Argo.

Sebelumnya, Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono memastikan pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan digelar pada 16 Oktober 2017. Dengan demikian, masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur akan berakhir pada 15 Oktober.*