Tanjungbatu – Antusias warga Kundur dalam mendukung salah satu Pasangan H Aunur Rafiq dan H Anuar Hasyim (ARAH), sebagai calon Bupati dan Wakil Buati Karimun priode 2020-2024, tidak hanya dimiliki oleh para orang tua, tapi juga para milenial atau remaja khususnya penggemar layangan.

Hal itu terbukti saat awak media melintas di wilyah Tanjung Sari Qauman Kecamatan Kundur. Sebuah layangan berukuran kurang lebih 210 Cm x 75 cm diterbangkan oleh seorang pria remaja, Erman (18).

Saat ditanyakan, Erman mengaku membuat layangan terebut dibantu oleh orang tuanya. Dikatakannya, orang tuanya sengaja membuat tulisan ARAH merupakan singkatan dari Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim.

“Nol Satu merupakan nomor urut satu, karena keluarga kami akan memilih pak Rafiq dalam Pilkada nanti,” kata Erman, Rabu (30/09/2020).

Erman bercerita, ayahnya memilih Aunur Rafiq sudah yang ke tiga kali dan memasuki empat kalinya. Walaupun secara pribadi tidak pernah terhutang budi, namun dia percaya Rafiq adalah orang yang pintar dan jujur dalam membangun Kabupaten Karimun kedepan.

Musim layangan di Kundur

“Menurut ayah, memenangkan Rafiq adalah tanggung jawab kita bersama, apalagi dia (Aunur Rafiq.red*) putra Kundur, kita orang Kundur mesti kompak, walaupun secara pribadi tak dapat apa-apa darinya, namun pembangunan Kabupaten Karimun telah terbukti dapat kita rasakan bersama,” tukasnya.

Musim layangan di Kundur kali ini, tidak hanya dimainkan di sore hari, namun juga malam hari, layangan dihiasi dengan lampu beraneka warna.*