Tanjungbatu – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, dari tahun ketahun terus mengalmi peningkatan yang sangat baik dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), sangat tampak indikatornya dalam meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq).

“Indikator peningkatannya antara lain seperti keikutsertaan masyarakat dalam berpartisipasi. Kita bisa melihat mulai dari tingkat Desa atau Kelurahan dan Kecamatan selalu meriah. Bahkan mulai dari pembukaan sampai kepada malam penutupan masyarakat sangat ramai yang hadiri,” ucap Anwar Hasyim usai menutup MTQ Kecamatan Kundur, Jumat malam (23/2).

Indikator peningkatan lainnya menurut Anwar Hasyim adalah, antusias masyarakat pada pelaksanaan rangkaian kegiatan MTQ untuk pawai ta’arufnya juga terus bertambah ramai. Belum lagi pada pameran stand bazar yang terus terjadi peningkatan. Banyak kerajinan tangan atau home industri hasil olahan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan, baik yang dibantu maupun yang tidak dibantu.

“Dapat kami katakan bahwa keberhasilan pembangunan dibidang keagamaan alhamdulillah patut kita syukuri di Kabupaten Karimun selama ini, dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan dan hasil yang menggembirakan,” ucapnya.

Cuplikan Video Siswa SPN Pada Penutupan MTQ Kecamatan Kundur

Jangan lupa untuk klik YouTube dibawah ini

Selanjutnya