Penyambutan Menkopolhukam di Tanjungpinang
Penyambutan Menkopolhukam di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV  Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, bersama–sama Pimpinan TNI dan Polri serta unsur FKPD Porvinsi Kepri dan Unsur SKPD Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko polhukam) RI Prof. Dr. Mahfud M.D, beserta rombongan di VIP Room Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/20).

Kedatangan Menkopolhukam ke Tanjungpinang dalam rangka selesai melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Natuna Kepulauan Riau. Salah satu agenda pembicaraan dalam Kunker di Natuna adalah koordinasi lintas Kementerian dan lembaga membahas keamanan di perairan Natuna Utara yang merupakan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia.

Menariknya dalam kegiatan tersebut Menkopolhukam RI dan rombongan membahas hal-hal tersebut dilaksanakan diatas KRI Semarang-594.

Di Tanjungpinang Menkopolhukam RI berserta rombongan diberikan jamuan makan malam yang telah disiapkan oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, di Gedung Daerah Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Barat Kepri.

Keesokkan harinya tanggal 16 Januari 2020 Menkopolhukam RI berserta rombongan berangkat ke Jakarta dari VIP Room Bandara RHF Tanjungpinang menggunakan pesawat khusus Boing A-7305 milik TNI Angkatan Udara.*