Home Regional Bali Perekonomian Bali di tahun 2017 Diprediksi Stabil

Perekonomian Bali di tahun 2017 Diprediksi Stabil

0
Perekonomian Bali di tahun 2017 Diprediksi Stabil

Iman Karana mengakui jika perkembangan perekonomian Bali yang semakin baik dari tahun ke tahun tidak lepas dari program pro rakyat Bali Mandara yang dilaksanakan Pemprov. Program besutan Gubernur Pastika yang kini sudah memasuki jilid II ini, terbukti telah banyak membantu mengurangi pengeluaran masyarakat terkait dengan kebutuhan primer mereka.

“Program Bali Mandara telah mengcover kebutuhan dasar masyarakat, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan tempat tinggal, belum termasuk program lainnya di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa,” bebernya.

Guna penguatan ekonomi ke depan, BI tetap merekomendasikan agar pemprov Bali bisa menguatkan bidang pariwisata karena bagaimanapun sektor ini adalah pemasukan terbesar di Bali. Selain itu, pihaknya juga menyarankan untuk meningkatkan ekspor dari pengerajin, dan untuk ini BI siap memfasilitasi dengan promosi produk kerajinan Bali melalui kantor perwakilan BI di beberapa negara sahabat.

Sedangkan di sektor pertanian, Pemprov juga diharapkan lebih intens mengajak masyarakat menggeluti profesi ini, selain juga menyalurkan bantuan-bantuan berupa subsidi dan bantuan keuangan buat para petani.*

(Muliarta)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]