Yudi, Afrizal (IWO Karimun), Imam (PWI), saat menyerahkan bantuan kepada Tina, Isri Korban didampingi RT setempat
Yudi, Afrizal (IWO Karimun), Imam (PWI), saat menyerahkan bantuan kepada Tina, Isri Korban didampingi RT setempat, Ashar

Sawang – Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Karimun yang berada di Kundur, menggelar Bhakti Sosial dengan membagi-bagikan sembako, terkhusus bagi keluarga korban lakalaut, Jais (53) yang hilang saat melaut dan saat ini dalam proses pencarian, Rabu (09/02/2022).

Penyerahan sembako diterima langsung oleh istri korban, Tina yang disaksikan oleh RT setempat, Ashar, RT 01/RW 05, di kediamannya, di pantai Asmara Dewi, Kelurahan Sawang Kota.

“Dalam rangka hari Pers Nasional ini, kami dari PWI dan IWO menyerahkan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian kami insan pers bagi masyarakat yang membutuhkan. Kepada Ibu beserta keluarga untuk tetap tabah, kita serahkan semuanya kepada Allah, semoga bapak (Jais.red) segera ditemukan dalam keadaan selamat,” ujar Imam, dari PWI.

BACA :  HPN, PWI Karimun Gelar Baksos Donor Darah

Tina yang diwakili oleh Ashar, mengucapkan terimakasih kepada wartawan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota PWI dan IWO yang ada di Kundur. Imam, Yudi dan Afrizal. Semoga Allah dapat membalasnya, dan wartawan terus maju dan sukses selalu,” kata Ashar.

Diketahui, Jais adalah seorang ketua RW dan juga ketua kelompok nelayan Kelurahan Sawang dan anggota HNSI (Himpunam Nelayan Seluruh Indonesia).

BACA :  HPN, PWI Karimun Gelar Baksos Donor Darah

Jais dikabarkan hilang saat melaut setelah diketahui sampan beserta isinya ditemukan nelayan desa Lubuk pada Senin sore (07/02/22). Sampai dengan saat ini merupakan hari ketiga proses pencarian Jais terus dilakukan.

Masih kata Ashar,” saat ini kami dari nelayan Sawang saja yang ikut mencari sekitar kurang lebih 50 orang, 20 perahu. Jika digabungkan relawan-relawan se pulau Kundur, aparat TNI, Polri, Basarnas dan Syahbandar, dan lainnya,sekitar 100 orang lebih,”.

BACA :  HPN, PWI Karimun Gelar Baksos Donor Darah
Suasana disekitar kediaman Jais. Warga berkumpul menantikan kabar pada proses pencarian

Secara terpisah, ketua PD IWO Karimun, Rusdianto, menyampaikan rasa prihatin atas kejadian tersebut. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat mengurangi beban bagi keluarga.

“Semoga bantuan bermanfaat, dan silaturahmi bersama wartawan dapat terus terjaga. Bagi keluarga pak Jais semoga tabah menghadapi cobaan. Kita sama-sama berdoa, semoga hari ini korban dapat ditemukan,” kata Rusdi.

Pada peringatan HPN ini dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Hari Pers Nasional ini merupakan momentum bagi insan pers untuk terus menyampaikan informasi untuk kepentingan publik,” tutupnya.*

Previous articlePertumbuhan Ekonomi Provinsi Kepri Naik 3,43 Persen, Dinilai Capai Taget
Next articleSMSI Anambas Gelar Dialog Interaktif Sempena HPN 2022