Rapat koordinasi persiapan Pemilu di Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Kamis (7/2).
Rapat koordinasi persiapan Pemilu di Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Kamis (7/2).

KARIMUN – Persiapan pelaksananaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung 17 April mendatang di Kabupaten Karimun, dipastikan telah matang dan tidak ada kendala apapun.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, dalam membahas persiapan Pemilu di Kabupaten Karimun, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Kamis (7/2).

“Dari hasil rapat kita tadi sudah dipaparkan, kesimpulannya tidak ada kendala. Kabupaten Karimun sudah siap menghadapi Pemilu serentak,” kata Rafiq.

Seluruh pihak juga dinyatakan siap membantu dan menyukseskan pemilu, termasuk tim pengamanan mulai dari Satpol PP, kepolisian dan lainnya telah menyiagakan pasukan masing-masing.

Untuk lebih memaksimalkan lagi persiapan Pemilu di Kabupaten Karimun, pemerintah daerah akan menggela rapat koordinasi secara rutin setiap bulan minimal sekali, dan telah diagendakan setiap tanggal 7 rapat yang sama bakal dilaksanakan, yang juga dihadiri oleh pihak yang sama.

“Semuanya sudah beres, kita pun punya Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 170.504 orang. Dengan 780 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebear di 71 Desa dan Kelurahan dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Personil dari KPU juga telah menyebar dari berbagai tugas, mulai dari PPS, KPPS, PPK secara keseluruhan mencapai 8232 orang,” tambahnya.

Angka tersebut belum termasuk dengan 480 personil dari kepolisian, kemudian 1560 Linmas yang akan menjaga setiap TPS oleh dua orang Linmas.(*)