Penanaman pohon di Polsek Kuba, Jum'at (10/01/2020).
Penanaman pohon di Polsek Kuba, Jum'at (10/01/2020).

Tanjungberlian – Sebanyak 75 pohon yang terdiri dari pohon durian, matoa, mangga, kelapa, jengkol, dan jeruk dilakukan penanaman oleh jajaran Polsek Kuba Polres Karimun, pada Jum’at (10/01/2020).

Penanaman dilakukan di lahan Polsek Kuba, di Jalan Hang Tuah Kampung Baru Kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, dengan luas kurang lebih 5000 M2.

Kegiatan tersebut guna mendukung program penghijauan Polri Peduli Lingkungan, gerakan penanaman pohon.

BACA :  Temuan Tengkorak Manusia Di Sungai Asam, Belat

Sambutan Kapolsek Kuba/Kuta & Belat, AKP Edi Suryanto, saat hendak melakukan penanaman, mengatakan, kegiatan tersebut adalah program Polri Peduli Lingkungan dengan tema ‘Jom Kite Tanam Pohon’.

“Kegiatan Penanaman Pohon dilaksanakan serentak oleh institusi Polri, Sesuai dengan Kebijakan dan Arahan Pimpinan, dimana wilayah Polda Kepri bertajuk Jom Kite Tanam Pohon adalah Program Polri Peduli Lingkungan dan peduli Penghijauan (GO GREEN), yang merupakan bentuk kecintaan, dan kepedulian Polri terhadap bumi dimana kita hidup secara umum. Kita ingin hidup Sehat dan nyaman di muka bumi ini,” kata Edi.

BACA :  Dua Masih DPO, Polisi Temukan Pistol Rakitan Milik Pelaku

“Kita menyadari bahwa hutan berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan hasil hutan kayu, Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), kebutuhan pangan, ketersediaan air, sumber energi dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen, rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati,” sambungnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pemerintah Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Belat, Danramil 03 Kundur, Puskesmas Kundur Utara, KUA Kundur Utara, Para Kades/Lurah se-Kecamatan Kundur Utara, UPT Balai Benih Utama (BBU) & UPT Balai Penyuluhan Dinas Pangan dan Pertanian Karimun di wilayah Kundur, MUI Kundur Utara, LAM Kundur Utara, Himpunan Melayu Raya Kundur, Ketua Bhayangkari Ranting Kuba & Anggota, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda.*