Ponton Pelabuhan Domestik Karimun Segera Diperbaiki, Jelang Bulan Suci Ramadhan

KARIMUN – Ponton domestik Pelabuhan Tanjungbalai Karimun segera dilakukan dok untuk diperbaiki. Hal itu bertujuan untuk persiapan menghadapi arus mudik lebaran idul fitri tahun 2018 ini.

GM PT Pelindo Cabang Tanjungbalai Karimun, Syahri Ramadhana mengatakan, perbaikan dilakukan lantaran kondisi ponton sudah memprihatinkan mulai keropos dan banyak yang bocor, sehingga harus diperbaiki.

“Saat ini masih dalam tahapan lelang, mudah-mudahan Mei nanti sudah bisa dikerjakan. Lebih kurang sekitar 40 hari lama pengerjaannya,” kata Syahri, Senin (16/4).

Jika nanti dalam pengerjaannya belum dapat dinikmati saat arus mudik lebaran, PT Pelindo telah menyiasati dengan menyediakan ponton alternatif sementara waktu, sehingga aktifitas turun naik penumpang di pelabuhan dipastikan tidak akan terganggu.

Sementara untuk anggaran yang dibutuhkan dalam melakukan perbaikan belum dapat ditotal. Karena sampai saat ini PT Pelindo masih menginventrisir apa saja yang perlu diperbaiki, demi kenyamanan penumpang sempena menyambut bulan suci ramadhan dan arus mudik lebaran idul fitri nantinya.

Beberapa yang sudah didata seperti menambah kipas angin untuk pendingin ruang tunggu dan sebagainya.(*)