Prajurit Kodim 0314/Inhil dan kodim 0302/Inhu Terima Sosialisasi dari Subdenpom 1/3-2 Tembilahan

Inhil — Guna meningkatkan kedisiplinan prajurit dan untuk menegakkan ketertiban Subdenpom Tembilahan mengelar sosialisasi operasi Gaktib dan operasi yustisi polisi militer tahun 2023 bertempat di Aula Makodim 0324/Inhil jl.A Yani kecamatan.Tembilahan Hulu, Rabu(01/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0314/Inhil yang di wakili pasi OPS kodim 0314/Inhil, Dansub Denpom 1/3-2 Tembilahan, perwira Staf Kodim 0314/Inhil, Anggota Kodim 0314/Inhil, anggota kodim 0302/Inhu.

 

Dalam sambutan nya komandan kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) yang di wakili pasi OPS Kodim 0314/Inhil kapten Arh Agus Purwanto mengatakan, sosialisasi operasi Gaktib dan operasi polisi militer”waspada Wira piso”tahun 2023 khususnya bagi prajurit TNI AD guna mewujudkan untuk mengetahui apa kendala-kendala Anggota yang ada di kodim 0314/Inhil dan kodim 0302/Inhu.

 

Dilaksanakannya sosialisasi berguna untuk memeberikan arahan dan pemahaman hukum Militer TNI AD agar lebih tertib hukum dan dapat terhindar dari kasus yang dapat merugikan personil.

“Saya selaku komandan Kodim 0314/Inhil mengucapkan banyak terima kasih atas sosialisasi ini,” kata Dandim yang diwakili oleh Pasi ops.

 

“Saya harapkan kepada prajurit dan PNS dapat memahami dan dilaksanakan segala peraturan kedinasan serta perundang-undangan yang berlaku sehingga tujuan kita dapat tercapai dengan baik,” sambungnya.

 

Sementara itu Dansub Denpom 1/3-2 Tembilahan, Kapten Cpm Nanang H S mengatakan, sosialisasi yang digelar ini memberikan gambaran kepada para Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang undang-undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Adapun konsep yang dilaksanakan adalah patroli kendaraan patroli kombinasi razia pos penegakan dan pemeriksaan lalu lintas,” terangnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Dansub Denpom 1/3-2 Tembilahan, Kapten Cpm Nanang H S. Sasaran operasional penegakan ketertiban antara lain adalah meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI AD baik perorangan maupun kesatuan, melaksanakan penegakan hukum pelanggaran lalu lintas khususnya jalur, penyalahgunaan plat dinas TNI, plat dinas rahasia Sirine/strobo dan lampu rator.

 

“Seusai dengan Perintah langsung dari Bapak KASAD dan Bapak Puspomad, berpesan agar di tahun 2023 ini untuk semua Prajurit TNI, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran serta harus menyayangi keluarga, dan ingatkan keluarga juga agar tidak melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Usai kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh anggota subdenpom Tembilahan di lapangan Apel Makodim 0314/Inhil.

Previous articlePraka Riski Amanda BB Laksanakan Giat Wasbang di SMP Negeri 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 
Next articleBupati HM Wardan Didampingi Bunda Paud Hadiri Pelantikan Pengurus IGI kabupaten Inhil