Home Featured PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

0
PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau
PT Timah serahkan paket sembako di Kelurahan Tanjungbatu Kota

Karimun – PT Timah Tbk Wilayah Kepulauan Riau dan Riau melalui CSR, menyalurkan sebanyak 2.900 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dampak dari penanggulangan covid-19, diwilayah Kecamatan Kundur Barat, Kundur, Kundur Utara, Kecamatan Tebing Kabubaten Karimun, Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pengadaan paket sembako itu, PT Timah dengan sengaja membeli bahan pokok dari toko-toko kelontong di masing-masing wilayah penerima. Hal itu bertujuan untuk memberikan daya ungkit ekonomi bagi para pelaku usaha kecil, agar usahanya tetap bisa berjalan.

Pemberian paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona. Adapun tiap-tiap paketnya berisikan beras, gula, minyak goreng, dan mie instan. Semoga dapat membuat masyarakat lebih aman untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam beberapa hari kedepan.

PT Timah menyerahkan bantuan Paket Sembako di Desa Gemuruh Kundur Barat
PT Timah menyerahkan bantuan Paket Sembako di Desa Gemuruh Kundur Barat

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan, mengatakan, PT Timah Tbk terus berkomitmen menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Menyadari pandemi ini berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat, PT Timah dalam hal ini terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“PT Timah terus berkomitmen bersinergi dengan berbagai pihak menangani covid-19.  PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan kita berupaya untuk hadir membantu masyarakat dan menghadapi pandemi ini,” kata Anggi Sihaan.

Kepala Unit Produksi Kundur Tonggo P Situmorang menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat stunak dan kenipaan
Kepala Unit Produksi Kundur Tonggo P Situmorang menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat stunak dan kenipaan

 

Anggi menyebutkan, secara keseluruhan PT Timah menyalurkan 20 ribu paket sembako ke seluruh wilayah operasional PT Timah Tbk. Selain itu, sejumlah aksi lainnya juga telah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, mendistribusikan masker dan medis, pembagian handsanitizer dan lainnya.

Salah satu pemilik toko kelontong di Desa Kundur, Fatimah merasa sangat senang dalam pengadaan sembako PT Timah tersebut, karena dengan berbelanja di tokonya sehingga dapat membantu menjalankan usahanya.Paket Sembako CSR PT Timah

“Terimakasih PT Timah yang telah berbelanja sembako di kedai saya, ini membantu saya memutar modal. Tau sendiri sekarang ini untuk cari untung Rp 50 ribu itu susah sekali sehari. Kami terimakasih lah dengan PT Timah sudah belanja disini,” katanya.

Kepala Desa Sawang Laut, Purnomo turut menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu warga desa Sawang Laut dengan memberikan bantuan paket sembako.

“Atas nama warga dan pemerintah desa kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada PT Timah atas kepedulian dan kesadarannya membantu 200 paket sembako yang akan diperuntukan bagi 200 KK. Tentunya ini sangat bermanfaat, dan kita berdoa semoga PT Timah produksinya akan semakin baik juga,” harapnya.*