Sebuah Rumah di Seberas, Desa Penarah, Ludes Dilalap Api

Kebakaran rumah di Seberas, Penarah
Kebakaran rumah di Seberas, Penarah

Belat – Sebuah rumah di RT 13, RW 005, Dusun III, desa Penarah, Kecamatan Belat, Karimun, ludes terbakar, Selasa, (10/08/2021), sekira pukul 11:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam naas tersebut. Api menjalar cukup cepat karena rumah tersebut terbuat dari kayu bercampur pelepah rumbia.

Tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Diduga api bermula dari api kayu tungku dapur.

Kebakaran rumah di Seberas
Kebakaran rumah di Seberas

Salahsatu tokoh masyarakat Seberas, Long Kadir, mengungkapkan, terbakarnya rumah Hendri alias Am diketahui setelah salahsatu anak Am berteriak minta bantuan kepada tetangga terdekat.

“Satu dari tujuh anak Am kebetulan ada dirumah karena sakit, anak berusia 11 tahun itu kemudian berteriak ke tetangga terdekat minta bantuan. Warga datang memadamkan api dengan alat seadanya, namun sayangnya api begitu cepat menghanguskan semua isi rumah,” kata Long Kadir.

Rumah Am yang hangus terbakar
Rumah Am yang hangus terbakar
Am beserta anak-anaknya
Am beserta istri dan anak-anaknya

Kata Long Kadir lagi, pada saat kejadian, Am sedang berkatifitas mencari rezeky, sedangkan istri Am sedang menjenguk orang tuanya lagi sakit. Am, Istri beserta anak-anaknya mengais-ngais barang-barang berharga yang dapat mereka diselamatkan, seperti pakaian, periuk dan lainnya.

Menurut rencana, Am beserta keluarganya akan meminjam sebuah rumah tak jauh dari lokasi kejadian, yang kebetulan rumah tersebut lagi kosong.*

Previous articleKapolda Kepri Pimpin Serah Terima Jabatan Dir Polairud, Kapolres Bintan, Kapolres Karimun Dan Kapolres Kepulauan Anambas
Next articleBupati Aunur Rafiq Sudah Disuntik Vaksin, Dosis Kedua Disuntik September