Merias atau membentuk alis terkadang dapat mempengaruhi penampilan usia. Salah-salah jika riasan tidak tepat membuat wajah tampak terlihat lebih tua.

Ada cara untuk membuat wajah terlihat lebih muda saat membentuk alis, dikutip Heraldsun, Senin 9 Februari 2015 yaitu:

1. Jangan Terlalu Banyak Mencukur

Menurut Spesialis Alis yang berbasis di New York, Sania Vucetaj membiarkan bentuk alis alami membuat setiap wajah tampak lebih muda. “Karena alis membingkai wajah, itu penting untuk tidak berlebihan mencukurnya sebaiknya buatlah agar keliatan alami,” kata Sania menjelaskan.

Sania menambahkan kalaupun ingin dibentuk seimbangkan dengan struktur tulang wajah dan tulang pipi agar wajah terlihat lebih ekspresif.

2. Jangan Cabut Alis

Sania mengatakan jangan mencabut alis bahkan sehelai pun setidaknya tiga bulan sekali. Untuk mengakali alis yang tumbuh tidak merata dapat menggunakan pensil alis bewarna gelap, “Hindari warna yang menarik perhatian,” kata Sania memaparkan.

3. Bentuk Alis dengan Tepat

Dalam membentuk alis perhatikan ketebalan dan lengkungannya. Goreskan pensil alis tipis dan perlahan, ujung kanan dan kiri harus sama. Kalau perlu menurut Sania kunjungo spesialis alis setiap empat minggu untuk menjaga bentuk alis.

4. Jangan Pilih Waxing

Mencabut alis dengan pinset dapat membantu mengurangi kerusakan bentuk alis. “Jangan waxing karena berisiko peregangan kulit di sekitar alis, dan akan mempercepat kerutan pada sekitar mata,” katanya.

Bila menggunakan benang sebaiknya lakukan dengan gerakan memutar untuk menghilangkan rambut, lakukan juga dengan satu arah agar rambut tumbuh dengan rata.

5. Penggunaan Pensil Alis

Cari pensil alis yang memiliki ujung runcing agat memudahkan pembentukan alis. Gunakan pensil alis yang bertekstur tidak keras dan kasar. Untuk meratakannya dapat juga menggunakan sikat alis.

Sania mengatakan untuk menampilkan wajah muda dapat menggunakan warna yang ringan tidak berat. Lebih baik yang setingkat atau sama dengan rambut. (Ism)

 

 

Sumber :http://www.dream.co.id/lifestyle/