Kebutuhan-Pokok-di-Bali

Kundur News – Denpasar – Ketua Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali, Ketut Sudikerta memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Bali cukup untuk jangka waktu 6 bulkan kedepan. Beberapa kebutuhan yang dipastikan cukup stoknya adalah beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, dan juga gas LPG 3 Kilogram.

Kepastian tersebut disampaikan Sudikerta disela-sela memimpin inspeksi mendadak pada hari ini (Selasa (6/6)) ke beberapa lokasi distributor di Bali diantaranya Bulog Divisi Regional Bali, Toko Tu In, dan CV Cristal.

Sudikerta mengimbau kepada para distributor bahan kebutuhan pokok agar tidak melakukan penimbunan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Saya mengajak distributor-distributor ikut menjaga kestabilan harga dengan mendistribusikan bahan-bahan pokok agar di pasar ada ketersedian stok. Saya menghimbau jangan mencari keuntungan diatas penderitaan masyarakat,” ujar Sudikerta.

Sudikerta juga mengimbau pemilik pangkalan gas LPG 3 kilogram agar dalam mendistribusikan gas mematuhi peraturan yang berlaku.

Sudikerta menambahkan guna membantu masyarakat, Pemprov Bali terus melakukan kegiatan pasar murah setiap hari Jumat. Pasar murah digelar bersamaan dengan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan. Selain untuk kestabilan harga kegiatan ini juga membantu masyarakat ekonomi lemah untuk mampu mencukupi kebutuhannya dengan harga terjangkau.