Wabup Karimun Serahkan Peralatan Penunjang Bagi UMKM di Desa Parit

Foto bersama Wabup Karimun Anwar Hasyim usai menyerahkan peralatan penunjang bagi UMKM Desa Parit Kecamatan Selat Gelam, Kamis (5/1/)

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memberikan peralatan penunjang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Parit Kecamatan Selat Gelam, Kamis (5/1).

Adapun peralatan UMKM yang diberikan antara lain, empat unit pemeras santan dan satu unit parut kelapa.

“Dengan adanya pemberian alat UMKM di Parit II Desa Parit Kecamatan Selat Gelam ini, sebagai upaca agar dapat memproduksi berbagai jenis makanan ciri khas Desa Parit dalam jumlah lebih banyak lagi,” ujar Anwar.

Dia berharap, melalui bantuan tersebut agar dapat pula mengexpor ke berbagai daerah lainnya, supaya Desa Parit memiliki daya tarik dari home industr,

“Intinya adalah untuk membantu dalam mengembangkan hasil produksi lokal di Kabupaten Karimun, dan mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih,” harap Anwar lagi.

Usai menyerahkan bantuan bagi UMKM, Anwar bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, di Desa Parit Kecamatan Selat Gelam.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi yang ada di Pondok Pesantren, dan lingkungan sekitar Parit II Kecamatan Selat Gelam.

“Kita ke Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa ini untuk mengetahui kendala yang ada, seperti kurangnya fasilitas serta masih minimnya santri yang belajar disini, agar dapat di maksimalkan lagi tahun 2023 ini,” ucap Anwar.

Dari kunjungan itu, Anwar juga berharap agar pemerintah juga dapat membantu melengkapi fasilitas dan perekonomian yang ada di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, Jamzuri, Bagian Kesra Kabupaten Karimun, Bakesbangpol Kabupaten Karimun, pihak Kecamatan Selat gelam, aparat Desa Parit dan Desa Selat Mendaun, para RT dan RW se Pulau Parit.(*)

Previous articlePeringati Harlah ke-50, DPC PPP Inhil Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama 
Next articleWarga Jelutung Kecamatan Meral Barat Curi Kotak Amal Dari 17 Masjid di Karimun