Wakil Bupati Karimun Tinjau Persiapan MTQ Kabupaten Karimun di Ungar

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau kesiapan dan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar, Sabtu (10/3).

Dalam kesempatan itu, Anwar yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karimun memastikan pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar akan digelar pada 4 April hingga 10 April mendatang.

“Untuk itu saya menegaskan kepada Camat Ungar selaku pengelola anggaran dalam MTQ Kabupaten Karimun tahun ini di Kecamatan Ungar, agar dapat memanfaatkan dana yang telah dianggarkan dengan sebaik mungkin dan sesuai prosedur,” ujar Anwar.

Kemudian, untuk masyarakat juga diharapkan agar dapat memeriahkan MTQ Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar, mulai dari tahapan pembukaan sampai pada malam penutupan. Sehingga semarak dalam perhelatannya akan semakin terasa meriah.

Sementara itu, Camat Ungar, Muhammad Farida Syahdu mengatakan, panitia sudah menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar. Bahkan sudah menentukan beberapa spot atau lokasi perlombaan beberapa cabang.

Mulai dari gedung Serbaguna Desa Sungai Buluh, gedung SMPN 1 Ungar, gedung SMAN 5 Kundur, SDN 1 Ungar, Masjid Jami’ Baitul Mubin, Masjid Al-Mutaqin Kelurahan Alai dan astaka utama di Lapangan Sepak Bola Beram Kelurahan Alai.

“Persiapan kami saat ini sudah mencapai 80 persen,” ucap Syahdu.(*)