Jpeg

Kundur Karimun Kepri Kundur News – Kapolsek Kundur Kompol Basta Nababan pagi tadi (29/06) memimpin pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakhti Tanjungbatu Kundur. Pelaksanaan Ziarah dan tabor bunga tersebut, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-69.

Acara dimulai tepat pukul 07.00 WIB diawali dengan apel penghormatan kepada para pahlawan bertempat di halaman TMP Pusara Bakhti Tanjungbatu. Tabur bunga tersebut Polsek Kundur Utara Barat dan juga diikuti unsur Uspika Kecamatan Kundur.

BACA :  Kapolres Karimun Pimpin Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Kompol Basta Nababan mengatakan, memperingati HUT Bhayangkara ke 69 Polsek Kundur melaksanakan rangkaian kegiatan baik secara internal maupun dengan melibatkan masyarakat sekitar.

“Acara puncak HUT Bhayangkara ke 69 akan dilaksanakan di Mapolsek Kundur tanggal 1 Juli dengan agenda buka bersama anggota, tokoh dan masyarakat dan khusus ziarah ke makam pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Polsek dan jajarannya bahwa negara Indonesia telah merdeka karena jasa-jasa pahlawan,” ujar Kompol B Nababan.

BACA :  Polres Karimun Buka Vaksinasi Massal Dosis Booster di Foodcourt 22 Balai Karimun

Lebih lanjut Basta Nababan mengungkapkan ziarah ini sudah menjadi kewajiban dan tradisi di Polri. Selain itu, ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan Kepolisian Republik tabur bunga ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Polri dan juga bangsa dan negara.

BACA :  Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Buka Gerai Vaksinasi Presisi di PT Saipem

“Maknanya ini merupakan suatu tradisi untuk menghormati para pendahulu para pahlawan yang telah berjasa kepada Polri, terutama yang berjasa pada bangsa dan negara.” ungkap Basta saat ditemui usai ziarah di makam pahlawan.

+
z
Berita dari Kundur

Previous articlePolisi temukan 10 ribu pil ekstasi siap edar di dalam Lapas
Next articlePuluhan mahasiswa Riau dikabarkan ikut rombongan Hercules yang jatuh