coretan-merah-di-rapor-100-hari-pemerintahan-jokowi

Kundur News – Jakarta – Harapan besar disematkan publik di pundak Joko Widodo usai dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober 2014 lalu. Banyak hal yang diharapkan rakyat dalam pemerintahannya itu, mulai dari bersih-bersih pemerintahan dari korupsi, penegakan hukum yang adil dan sebagainya.

Namun, lebih dari tiga bulan menjabat, atau tepat 100 hari pemerintahannya, Jokowi menghadapi banyak persoalan. salah satu yang kini masih terus menuai polemik adalah keputusannya untuk mengangkat Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri.

Berdasarkan survei Lembaga Survei Indonesia ( LSI), tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahannya mengalami penurunan yang cukup drastis, bahkan respondennya yang menyatakan tidak puas mencapai 53,71 persen.

Kondisi ini berbanding terbalik ketika dirinya terpilih hingga dilantik sebagai presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Hampir sebagian besar masyarakat menaruh kepercayaan yang besar dan yakin Jokowi akan lebih baik dari pendahulunya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 26-27 Januari 2014 dengan metode multistage random sampling, sementara jumlah responden sebanyak 1.200 dengan margin of error sebanyak 2,9 persen.

 

(merdeka com)