Home Featured 12.115 Masyarakat Kabupaten Karimun Terima Bantuan Beras Dari Pusat

12.115 Masyarakat Kabupaten Karimun Terima Bantuan Beras Dari Pusat

0
12.115 Masyarakat Kabupaten Karimun Terima Bantuan Beras Dari Pusat
Wabup Karimun Anwar Hasyim menyerahkan beras PPKM secara simbolis program pemerintah kepada penerima, Rabu (28/7) di Kantor Pos Karimun

KARIMUN – Sebanyak 12.115 orang masyarakat Kabupaten Karimun mendapatkan bantuan beras bulog, dari Pemkab Karimun, yang bersumber dari program pemerintah pusat berupa beras PPKM, untuk kelompok penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Pos Karimun, Rabu (28/7), ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Nantinya, para penerima akan mengambil sendiri ke kantor Pos terdekat, seperti di Kantor Pos Meral, Kantor Pos Karimun, Kantor Pos Tanjungbatu, Kantor Pos Prayun dan Kantor Pos Moro. Masing-masing akan mendapatkan 10 kilogram beras.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, bantuan beras PPKM tersebut berasal dari pemerintah program pemerintah pusat, melalui PKH dan BST. Yang disetujui oleh kementerian dan akan muncul di aplikasi pusat.

“Artinya bantuan yang diserahkan sudah sesuai dengan kriteria. Kalau masyarakat ragu, ada yang beranggapan mereka tidak dapat dan yang lain dapat, ini perlu diperjelas bahwa, kita di daerah tidak bisa menambah atau mengurangi data penerima,” ujar Anwar.

Dengan kata lain, tidak ada bahasa famili atau tetangga yang dekat yang diutamakan, karena memang acuannya adalah data dari pemerintah pusat.

Dari pendistribusian itu, Bulog menyediakn beras sebanyak 121.150 kilogram, atau 12 ton lebih. Yang di drop kepada semua Kantor Pos se Kabupaten Karimun.(*)