367 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karimun

KARIMUN –  Sebanyak 367 personil gabunga dari berbagai instansi siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Jumlah tersebut diketahui saat digelarnya apel pasukan operasi lilin seligi sempena natal dan tahun baru, di Coastal Area, Kamis (21/12).

BACA: Polres Amankan 1035 Botol Miras Illegal

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara menekankan kepada tim pengamanan agar dapat memetakan potensi kerawanan di masing-masing wilayah, sehingga dapat melakukan tindakan yang matang, tingkatkan kewaspadaan dalam aksi teror kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah dan lainnya. Kemudian harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat untuk mencegah aksi swiping oleh ormas.

“Para personil yang diutus hendaknya bekerja dengan optimal dan lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas. Upayakan dalam memaksimalkan peran satgas pangan di masing-masing daerah guna mewujudkan stabilitas harga pangan, dengan menggandeng instansi terkait. Serta perkuat sinegritas dengan seluruh stakeholder dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, ke 367 personil gabungan yang dinyatakan siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 merupakan gabungan dari Polri, TNI, Bea Cukai, KSOP, Satpol PP dan BNN.

Pengamanan baru akan dimulai pada 23 Desember hingga 2 Januari. Mereka akan disebar ke geraja dan lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Karimun. Dari data yang kita miliki terdapat 41 gereja, dan masing-masing akan diutus dengan jumlah pengamanan yang berbeda-beda. Untuk posko satgas ditempatkan di pelabuhan KPK,” kata Agus.(*)