Kundurnews – Sedikitnya, 450-an wartawan se-Indonesia mengikuti pelatihan yang di gelar Bank Indonesia mulai 10-12 Oktober 2016. Kegiatan ini melibatkan seluruh Kantor Bank Indonesia Perwakilan seluruh Indonesia.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi, Andiwianan S, Ahad (9/10/16) usai temu ramah Bank Indonesia bersama para jurnalis ekonomi se-Indonesia mengatakan bahwa selama ini berbagai pelatihan diberikan secara sporadis di masing-masing kantor perwakilan. Tahun disepakati dilaksanakan pelatihan bersama seluruh jurnalis ekonomi di Indonesia.

“Inti kegiatan adalah berbagi pengetahuan dan meningkatkan pemahaman bagi para jurnalis daerah tentang ekonomi perbankan,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, pelatihan wartawan ekonomi seluruh Indonesia juga merupakan upaya BI menjalin silaturahmi dan kedekatan BI dengan wrtawn derah.

Disinggung mengenai pemberitaan perbankan di daerah, Andiwianan mengatkan bahwa berita berita ekonomi di daerah, terutama ekonomi perbankan sejauh ini sudah memadai. Tentu dengan perkembangan ekonomi kekinian membutuhkan seorang jurnalis yang memiliki wawasan dan pemahaman tentang perbankan yang kekinian juga.*