5 Khasiat air beras untuk kesehatan rambut

5-khasiat-menakjubkan-air-beras-untuk-kesehatan-rambut

 

 

Anda pasti sudah pernah mendengar kalau air beras memiliki khasiat menakjubkan bagi kulit. Karena itulah produk-produk kecantikan kini banyak yang menggunakan beras sebagai salah satu komposisi.

Tetapi tahukah Anda, kalau air beras juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan rambut? Berikut ini beberapa manfaat cantik dari air beras yang kami rangkum dari situs Boldsky.

1. Menyuburkan rambut
Air beras bisa meningkatkan kesuburan rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, gunakan air cucian beras sebagai pengganti kondisioner. Bilas rambut dengan air beras. Lakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu.

2. Menjadikan rambut bercahaya
Ingin rambut bercahaya? Buat campuran air beras dan air mawar. Gunakan untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas rambut.

3. Mengatasi ketombe
Kulit dengan pH yang tidak seimbang merupakan salah satu penyebab utama munculnya ketombe. Membilas kulit kepala dengan air beras cukup efektif untuk menyeimbangkan pH kulit.

4. Mengatasi rambut bercabang
Untuk mengatasi rambut bercabang, celupkan ujung rambut pada semangkuk air cucian beras. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas rambut dengan air bersih.

5. Menghilangkan kutu
Sari pati pada beras ternyata mampu membunuh kutu rambut berikut larvanya. Gunakan air beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas rambut.

Itulah lima manfaat utama air beras untuk rambut. Selamat mencoba.