57 Anak Sunatan Massal Gratis, yang di Gelar Paguyuban Pasundan Kundur

Kundurnews – TANJUNGBATU – Dalam rangka peresmian kantor sekretariat Paguyuban Pasundan Kundur yang baru, yang berlokasi di Jalan Sawang Km 7 Tanjungbatu Barat,  Organisasi Budaya Sunda itu menggelar bakti sosial berupa sunatan masal.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Paguyuban Pasundan Kundur sebagai bentuk program mempererat tali asih dengan masyarakat sekitar,” ucap Kusnadi, Ketua Panitia, Rabu (21/12).

Kegiatan Khitan secara gratis itu diikuti sebanyak 57 anak yang dilaksanakan di Balai Pemuda Seni dan Budaya, Tanjungbatu, Karimun Kepri. Pelaksanaan khitan massal itu, diperioritaskan bagi mereka dari keluarga kurang mampu.

Tidak hanya anak dari keluarga warga Pasundan di Kundur, khitanan itu juga diikuti anak-anak lokal Tanjungbatu. Semula pelaksanan dibatasi hanya 50 peserta, oleh karena banyaknya permintaan, sehingga ditambah sebanyak 7 anak, menjadi 57 Peserta.

“Terakhir kami  ada penambahan 7 anak, Dan ketujuhnya itu memang dari keluarga kurang mampu. Ya tetap kami tampung,” kang Kus sapaan akrabnya Kusnadi.

Kang Kus berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, setidaknya dapat membantu terutama bagi anak-anak yatim, dan mudah-mudahan kedepan pada kegiatan selanjutnya akan digelar juga bakti sosial dalam bentuk lain seperti pembagian sembako dan lain sebagainya.

“Sebagai warga pasundan yang memiliki karakter yang ramah, lembut  sentiasa harus bisa bersatu padu untuk sama-sama membangun Pulau Kundur,” harap Kang Kus.*

 

(Zuren)