Kundur News.

Pada lima tahun mendatang, kebutuhan bandwidth akan semakin besar. Dengan kebutuhan bandwidth yang makin besar, kecepatan internet juga semakin dibutuhkan.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, Telkom menghadirkan produk terbaru mereka yakni layanan Smart Office Pro dengan kecepatan 1GB. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, yang dilansir laman merdeka.com

“Butuh speed besar karena penggunaan aplikasi cloud computing. Pada 5 tahun ke depan akan membutuhkan bandwidth besar. Jadi 1 GB akan nyaman kalau di sharing dengan Wi-Fi. Kami bangga hadirkan layanan solusi bukan connected broadband saja tapi ultra broadband,” jelas Awal saat acara media gathering sekaligus memperkenalkan produk barunya di Jakarta, Kamis (14/07).

Dikatakannya, produk anyarnya ini dikhususkan untuk kalangan enterprise terutama yang sudah existing memakai layanan Telkom. Kalangan enterprise yang berpotensi menjadi customer mereka di antaranya services, trading, dan manufacturing.

Dia juga menjanjikan pelaku bisnis akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda dengan peningkatan kecepatan akses internet yang dimilikinya dan tidak perlu lagi dipusingkan dengan bandwidth limitation.

Selain itu, Awal meyakini minat pasar yang besar untuk mengupdate layanan terbarunya ini. Keyakinannya itu dilihat dari target yang ditetapkan mereka.

“Kita lagi promo tiga bulan ini, minimum 1000 customer. Tapi kami optimis di luar masa promo, ada produk yang kita mau ciptakan. Kedepan, layanan Smart Office Pro tidak hanya untuk kecepatan 1 GBps, namun kami juga segera meluncurkan paket 10 GBps,” terangnya.