rumah ambruk dihantam angin puting beliung di Paya Rengas Parit Benut Kecamatan Meral, Selasa (28/8)
rumah ambruk dihantam angin puting beliung di Paya Rengas Parit Benut Kecamatan Meral, Selasa (28/8)

KARIMUN – Angin puting beliung porak porandakan tiga unit rumah di Paya Rengas RT 001 RW 002 Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral, Selasa (28/8).

Peristiwa itu ternyata bersamaan dengan kejadian angin puting beliung di lokasi berbeda di Coastal Area pinggir laut Kecamatan Tebing pada jam yang sama. Hanya saja, bedanya di wilayah pesisir kota baru itu tidak ada korban materi maupun korban jiwa.

Sedangkan tiga rumah yang ambruk di Paya Rengas Kelurahan Parit Benut ini diketahui satu unit milik Atan Jailani yang ambruk total. Dua rumah lagi diketahui milik M Efendi dan Agus Proni.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan, dalam peristiwa angin puting beliung di Paya Rengas Kelurahan Parit Benut memang tidak ada korban jiwa, namun ada korban meteril yang kerugiannya mencapia puluhan juta rupiah.

Menurutnya, Wakil Bupati Karimun Anwar Haysim pun langsung turun ke lokasi, seraya menyerahkan berbagai macam bantuan. Mulai dari makanan, peratalan memasak, selimut dan tenda.

“Warga yang rumahnya rusak berat diungsikan di rumah kontrakan milik masyarakat setempat, yang kebetulan punya Suardi,” ucap Hadi.(*)