Penampakan foto angin puting beliung di wilayah pinggir laut Coastal Area Kecamatan Tebing, Selasa (28/8).
Penampakan foto angin puting beliung di wilayah pinggir laut Coastal Area Kecamatan Tebing, Selasa (28/8).

KARIMUN – Masyarakat di Pulau Karimun dikejutkan dengan penampakan angin puting beliung yang terjadi di pinggir laut Coastal Area, tepatnya di wilayah Kecamatan Tebing, Selasa pagi (28/8) sekira pukul 10.00 WIB.

Peristiwa itu disaksikan warga sekitar yang tak jauh dari lokasi penimbunan pembangunan kota baru Kecamatan Tebing. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada aktifitas pekerjaan, sehingga tidak memakan korban jiwa.

Informasi itu langsung membuat warga heboh. Ditambah video angin puting beliung yang kejadiannya begitu dekat dengan sang perekam dan langsung diunggah di media sosial. Komentar warga pun beragam dan merasa khawatir akan ada angin puting beliung susulan.

Dari video yang tersebar, angin puting beliung cukup besar dan berputar-putar naik keatas menuju awan. Peristiwa itu berlangsung tidak begitu lama dan hanya beberapa menit. Kemudian terhenti yang dilanjutkan dengan hujan deras melanda Pulau Karimun dan sekitarnya.

Seperti diketahui, angin puting beliung sempat menerjang Kabupaten Karimun tepatnya di wilayah Pulau Jang Desa Jang Kecamatan Moro. Peristiwa itu terjadi pada awal puasa ramadhan sekitar akhir Mei kemarin, ada 13 rumah rusak dihantam angin. Pemerintah daerah Kabupaten Karimun pun telah memberikan bantuan.

Kemudian sekitar dua tahun silam juga sempat ada angin kencang yang menerjang lokasi panggung rakyat Coastal Area, rangka selasar bagian atap yang terbuat dari besi berat pun diterbangkan angin. Beruntung peristiwa itu tidak memakan korban karena terjadi pagi hari saat aktif kerja. Sehingga tidak ada aktifitas kunjungan warga pada peristiwa tersebut.(*)