Angin Puting Beliung Terjang 12 Rumah di Kecamatan Moro

MORO – Hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang Pulau Jang Desa Jang Kecamatan Moro, mengakibatkan 12 rumah dihantam angin puting beliung, Senin pagi (14/5).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Dari 12 rumah yang diterjang angin puting beliung, tiga rumah diantarnya rusak berat, dan sisanya sembilan lagi rusak ringan.

Camat Moro, Ratna mengatakan, dari 12 rumah atau 12 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak, terdapat 46 jiwa yang mengalami kerugian dari musibah tersebut.

“15 orang diantaranya laki-laki dan 14 perempuan. Delapan orang lainnya merupakan anak laki-laki dan delapan lagi anak perempuan serta satu orang balita. Lokasi yang terkena dampak angin puting beliung berada di RT 002 RW 001 dan RT 003 RW 002 Dusun I Desa Jang Kecamatan Moro,” kata Ratna.

Kondisi kerusakan terhadap 12 rumah itu pun sudah dilaporkannya kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Sementara ini, ke 46 jiwa yang mengalami kerusakan tempat tinggal itu menumpang pada rumah-rumah saudaranya yang tidak terkena dampak angin puting beliung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pun langsung menuju Pulau Jang Kecamatan Moro untuk menyerahkan bantuan. Ia didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun, M Syahrudin dan Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, T A Rahman.(*)