Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan Mardiyanto Arif Rakhmadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kepri, Senin (9/1) di Gedung Daerah Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan Mardiyanto Arif Rakhmadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri yang baru, Senin (9/1).

Pengukuhan dilakukan di Gedung Daerah Tanjungpinang, serta berdasarkan Keputusan Kepala BPKP RI nomor KP.01.03/KEP-523/K/SU/2022 tertanggal 23 Desember 2022, ia menggantikan Wawan Yulianto, yang kini menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pengawasan Bidang Sosial dan Bencana BPKP Pusat.

Dalam sambutannya Ansar Ahmad mengatakan, ada beberapa hal penting disampaikan dalam Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Kepri tahun 2022 lalu, maka harus menjadi perhatian Pemprov Kepri.

Menurut Ansar Ahmad, sseluruh sub sistem pemerintahan akan didorong kedepan untuk bekerja lebih baik, dengan indikator kinerja yang dapat diukur, agar setiap tahunnya satu demi satu kekurangan yang ada dapat diatasi.

“Karena dalam membangun Provinsi Kepri berbeda dengan membangun wilayah-wilayah kontinental di daratan. Dengan tantangan yang sangat berat,” ujar Ansar Ahmad.

Wilayah Provinsi Kepri yang mencapai 96 lautan, serta empat persen daratan, yang terdiri dari 22 pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Untuk itu urusan prosperity atau kesejahteraan dan kedaulatan menjadi prioritas utama. Termasuk juga urusan-urusan konektivitas dan menjamin tersedianya kebutuhan masyarakat tetap didahulukan,” katanya lagi.

Ansar Ahmad berharap kepada Kepala Perwakilan BPKP Kepri yang baru dikukuhkan, agar dapat mengikuti jejak pejabat yang lama, dimana sering berdiskusi dengan Pemprov Kepri dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan hal ini dapat dilanjutkan dengan kepemimpinan Pak Mardiyanto ke depan. Agar dapat saling mengingatkan dan mendukung, dalam rangka mencapai kinerja lebih baik lagi,” pesannya.(*)