Kawasan Jalan Nusantara di Karimun Dijadikan Kota Tua

Kawasan Jalan Nusantsara Kecamatan Karimun yang akan dijadikan ikon Kota Tua Kabupaten Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq bakal menjadikan kawasan Jalan Nusantara di Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, sebagai ikon Kota Tua Kabupaten Karimun.

Hal itu sedang ditindaklanjuti dalam menyusun perencanaan dan penganggaran, mulai dari warna cat bangunan, konsep trotoar, tiang lampu dan sebagainya.

Alasan Aunur Rafiq menjadikan Jalan Nusantara sebagai Kota Tua, karena jauh sebelum Kabupaten Karimun terbentuk, lokasi tersebut sudah ada dan memiliki konsep bangunan yang cukup lama.

“Kota Tua itu nanti akan kita percantik jadi lokasi wisata, sebagaimana kota tua di daerah lain. Sehingga menjadi wajah baru nantinya bagi Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq, Selasa (10/1).

Sejalan dengan itu, Aunur Rafiq juga akan membuat konsep yang sama di Tanjungbatu Kecamatan Kundur serta Meral Kota Kecamatan Meral, yang juga sebagai lokasi Kota Tua berikutnya.

“Melalui revitalitasi nantinya, diharapkan jadi ikon baru dan akan meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara,” ujarnya mengakhiri.(*)

Previous articleBupati Karimun Akan Permanenkan Sirkuit Motorcross di Desa Pongkar
Next articleAnsar Ahmad Kukuhkan Mardiyanti Arif Rakhmadi Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kepri