Home Featured Bupati Karimun Akan Permanenkan Sirkuit Motorcross di Desa Pongkar

Bupati Karimun Akan Permanenkan Sirkuit Motorcross di Desa Pongkar

0
Bupati Karimun Akan Permanenkan Sirkuit Motorcross di Desa Pongkar
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menutup Kejurda Motorcross di Sirkuit Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Minggu sore (8/1)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan sirkuit motorcross di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, merupakan sirkuit permanen yang dapat dimanfaatkan para pemuda pecinta motorcross.

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq saat menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorcross di Sirkuit Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Minggu sore (8/1), yang digelar oleh oleh Karimun Otomotif selama dua hari sejak Sabtu (7/1).

“Sirkuit yang ada di Desa Pongkar ini telah dipermanenkan, sebagai tempat bagi para pemuda di Karimun untuk menyalurkan bakatnya di cabang olahraga motorcross,” ujar Aunur Rafiq.

Tentunya sirkuit tersebut menurutnya, diperuntukkan bagi pemuda atau para crosser di Kabupaten Karimun, sehingga setiap ada kejuaraan tidak perlu lagi pindah-pindah lokasi.

“Saya sangat senang melihat antusias dari para pecinta motorcross di Karimun sangat tinggi. Yang sangat rutin menggelar kejuaraan kejuaraan motorcross,” sebut Aunur Rafiq lagi.

Dia juga meyakini, bahwa cabang olahraga motorcross di Kabupaten Karimun akan terus berkembang dan menorehkan prestasi di segala tingkatan.

Diharapkan, dengan adanya sirkuit permanen tersebut agar para crosser Kabupaten Karimun dapat menyumbangkan medali pada cabang olahraga motorcross di Porprov Kepri.

“Untuk itu para pecinta motorcross di Karimun harus bisa menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia ini, sehingga bisa menoreh prestasi yang gemilang,” pintanya.

Untuk itu, Aunur Rafiq memastikan sirkuit permanen di Desa Pongkar akan terus dikembangkan, dengan harapan dapat menjadi sirkuit berkualitas dan mampu mendongkrak daya tarik wisatawan dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Melalui sirkuit permanen ini juga kita tunjukkan bahwa Karimun sebagai daerah perbatasan, yang masyarakatnya sangat antusias terhadap olahraga otomotif dan punya semangat luar biasa, untuk menjadi crosser yang hebat dan berprestasi,” papar Aunur Rafiq.

Dia juga mengapresiasi panitia pelaksana yang menyelenggarakan event Kejurda motocross tersebut, yang dinilai sukses dalam pelaksanaannya.(*)