Home Nusantara Putra Inhil H Ikbal Sayuti Jadi Tamu Undangan PM Malaysia Anwar Ibrahim Acara CT Corp Leadership Forum

Putra Inhil H Ikbal Sayuti Jadi Tamu Undangan PM Malaysia Anwar Ibrahim Acara CT Corp Leadership Forum

0
Putra Inhil H Ikbal Sayuti Jadi Tamu Undangan PM Malaysia Anwar Ibrahim Acara CT Corp Leadership Forum

Jakarta — H Ikbal Sayuti putra asli daerah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkesempatan hadir menjadi tamu undangan kehormatan Perdana Menteri Malaysia YAB Dato’ Seri Anwar Ibrahim dalam acara CT Corp Leadership Forum di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta, Senin (9/1/2023).

 

Bukan hanya H Ikbal Sayuti terlihat banyak tokoh-tokoh nasional yang hadir di tengah-tengah kedatangan PM Malaysia di acara CT Crop Leadership forum.

 

Saat dikonfirmasi awak media H Ikbal Sayuti yang merupakan putra asli kabupaten Indragiri Hilir sangat senang bisa hadir dan bertemu langsung PM Malaysia yang baru saja terpilih bapak Anwar Ibrahim.

 

“Ini menjadi kehormatan pribadi saya bisa bertemu dengan orang nomor satu di negara Jiran Malaysia tersebut, dan momen yang jarang bisa ketemu langsung orang hebat,” kata bang Hati sapaan akrabnya.

 

Ikbal Sayuti juga mengatakan bahwa kunjungan perdana menteri Malaysia Anwar Ibrahim ke Tanah Air Indonesia adalah menyangkut kepentingan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia yang berberapa tahun terakhir kurang baik.

 

“Tadi kami mendengar langsung sambutannya Anwar menjelaskan, tujuannya berkunjung ke Indonesia, salah satunya adalah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang selama ini terjadi, termasuk soal isu pegawai migran,” jelasnya.

 

Dengan maksud mengangkat dan memastikan hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia cukup berkesan. Dan menyelesaikan permasalahan yang sudah lama, termasuk permasalahan yang amat melukai perasaan rakyat Indonesia soal TKI, pekerja, dan sebagainya.

 

“Persoalan TKI di Malaysia, kata PM Malaysia Anwar akan diselesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana. Anwar akan semaksimal mungkin untuk bersikap netral, tidak berpihak kepada Malaysia atau berpihak kepada Indonesia.

 

Lewat perubahan strategi politiknya, Malaysia berjanji untuk mengubah segala carut-marut permasalahan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

 

“Mudah-mudahan hubungan silaturahmi Malaysia dan Indonesia semakin membaik, dan terus terjaga dan terpelihara dengan baik terutama hubungan ekonomi antara dua negara,” pungkasnya.