Home Riau INHIL Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Kab Inhil, Bupati HM Wardan Tegaskan OPD Tahun 2023 Lebih Fokus Meningkatkan Kinerja  

Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Kab Inhil, Bupati HM Wardan Tegaskan OPD Tahun 2023 Lebih Fokus Meningkatkan Kinerja  

0
Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Kab Inhil, Bupati HM Wardan Tegaskan OPD Tahun 2023 Lebih Fokus Meningkatkan Kinerja  

Tembilahan — Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022 dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Th. Anggaran 2023. Bertempat di Gedung Engku Kelana, jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Senin (09/01/2023) pagi.

 

Rapat yang ditaja Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Inhil ini bertujuan untuk melakukan evaluasi progres capaian kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir di Tahun 2022 yang bersumber dari APBD, DAK Fisik / Non Fisik serta Bantuan Keuangan Provinsi.

 

Secara keseluruhan, realisasi fisik dan keuangan Pemerintah Daeaerah Indragiri Hilir untuk tahun anggaran 2022 sebesar 94,52% untuk realisasi fisiknya dan 88,83% untuk realisasi keuangan serta dalam penerapan P3DN, Kab. Inhil berada di posisi ke dua yang tertinggi setelah Provinsi Riau.

Di kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja serta penyerahan RKA dan DPA untuk Tahun Anggaran 2023 oleh perwakilan OPD sekaligus pemberian penghargaan untuk OPD yang capaian realisasi fisik dan keuangannya serta realisasi penerimaan PBB P2 nya tertinggi untuk tahun. 2022 juga pemberian penghargaan untuk PNS yang memasuki masa purnabakti oleh Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

 

Dihadapan para peserta rapat, Bupati Inhil menyampaikan rasa syukur dan penghargaan serta ucapan terima kasih atas capaian dan kinerja seluruh OPD di tahun 2022.

“Khusus beberapa OPD yang capaiannya masih dibawah target, saya berpesan untuk fokus meningkatkan kinerjanya di tahun 2023 dengan program perencanaan dan pelaksanaan di awal sekaligus melakukan evaluasi secara berkelanjutan serta membuat inovasi dan terobosan di lingkungan kerjanya”, tegas bupati.

 

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati, Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti juga kembali menegaskan kepada para peserta rapat untuk meningkatkan kinerja sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang diberikan.

Rapat evaluasi pembangunan Kab. Inhil dan penyerahan DPA untuk TA. 2023 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten dengan diikuti seluruh Kepala OPD juga Camat se Kab. Inhil.

 

Sumber:Prokopim Setda Inhil