Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama wakilnya,Marlin Agustina dan Bupati Karimun Aunur Rafiq serta para kepala daerah lainnya saat menyaksikan pawai ta'ruf STQH ke X di Coastal Area Karimun, Selasa (9/5)

KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas pawai ta’aruf dan kereta hias, sempena rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Kepri ke-X, di Coastal Area Kabupaten Karimun, Selasa (9/5).

Dalam pawai ta’aruf tersebut, diikuti oleh kafilah dari tujuh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri, dengan berbagai atraksi yang ditampilkan mulai dari penampilan mobil hias, marching band, sholawat badar, tari dengan tema mari mengaji, tari inai, atraksi kesenian kompang serta pencak silat.

Tampak antusias masyarakat Kabupaten Karimun menyaksikan kegiatan ini, dengan memadati lokasi acara. Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan STQH X Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023, Mari wujudkan Hidup Penuh Makna Dengan Memahami dan Mengamalkan Al-Qur’an,”. Perhelatan STQH Provinsi Kepri ke X akan berlangsung sampai 14 Mei 2023.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan membuka pameran dan bazaar, lalu pada malam harinya secara resmi membuka penyelenggaraan STQH Provinsi Kepri ke-X di Astaka Utama, Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, agar pelaksanaan seluruh rangkaian acara STQH Provinsi Kepri ke-X, mulai dari kegiatan penyambutan dan penerimaan kafilah, sampai pada penutupan dapat berjalan dengan meriah dan sukses.

“Semoga rangkaian kegiatan STQH berjalan lancar, dan menjadi sarana untuk mensyiarkan Al-Quran, sebagai pedoman hidup bagi semua umat manusia,” ujar Ansar Ahmad.

Dia juga berencana akan menampilkan video pawai ta’aruf tersebut kepada Presiden Joko Widodo saat bertandang ke Kabupaten Karimun pada akhir Agustus mendatang.

“Dapat kita lihat bersama-sama pawai tadi, berbagai macam kearifan lokal termasuk juga kerajinan dari bahan bekas atau limbah plastik. Ini justru memiliki nilai ekonomis dan sangat menarik,” sebut Ansar Ahmad.(*)