Inhil – Dalam upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Polsek Tembilahan Hulu menggelar sosialisasi dan himbauan pasca pemilu, Minggu (10/03/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan Harkamtibmas dan pergelaran personil berseragam pada daerah rawan kejahatan serta dalam rangka pelaksanaan OMB (Ops Mantap Brata) Lancang Kuning 2023-2024.

 

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki melalui Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Ipda Ediyanto menerangkan langkah proaktif yang diambil dengan turun langsung ke pemukiman warga ini merupakan salah satu cara efektif untuk langsung memberikan imbauan kepada masyarakat.

 

“Dengan cara turun langsung bertemu dan bercengkrama bersama masyarakat, kami dapat mengetahui hal-hal yang terjadi di lingkungan masyarakat pasca pemilu ini,” ujarnya.

 

Kemudian, dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat dapat membantu dalam menciptakan keterbukaan dan saling pengertian antara polisi dan masyarakat,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Ipda Ediyanto memberikan imbauan kepada warga terkait pencegahan tindak kejahatan, pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta mengajak warga untuk melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada kepolisian.