Home Featured Antisipasi Virus Corona, Polres Tanjungpinang Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Antisipasi Virus Corona, Polres Tanjungpinang Bagikan Masker Untuk Masyarakat

0
Antisipasi Virus Corona, Polres Tanjungpinang Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Tanjungpinang – Virus Corona saat ini menjadi perhatian dunia karena merupakan virus yang berbahaya bagi kesehatan dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya. Virus yang menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

Walaupun sampai saat ini belum ditemukan dampak dan gejalanya di Kota Tanjungpinang, namun kita semua perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Merespon hal tersebut, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Polres Tanjungpinang melalui Sat Binmas dan Urkes Polres Tanjungpinang juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang membagikan sebanyak 1000 (seribu) masker gratis untuk masyarakat.

Pembagian masker dipusatkan di 2 (dua) tempat yaitu Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan Bandara RHF Tanjungpinang yang merupakan pusat keluar masuk pendatang, pengunjung juga wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Binmas IPTU Zubaidah menyampaikan, dengan membagikan masker ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Tanjungpinang untuk sedapat mungkin mencegah penularan virus Corona. Walaupun sampai saat belum ada indikasi maupun gejala virus Corona yang menjangkiti masyarakat Kota Tanjungpinang, namun sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi agar virus Corona tidak menyebar dan menjadi wabah di Kota Tanjungpinang.

Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan demi Kota Tanjungpinang yang aman, nyaman dan sehat.*