alasan-menteri-yuddy-tak-pecat-pns-dan-pejabat-berijazah-palsu
Foto ilustrasi pegawai

 

 

+
Lazada Indonesia

+

Karimun, kepri

+
Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Karimun, Dr. Drs. Syamsuardi, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pegawai pada hari pertama kerja atau masuk kantor, pada Rabu (22/7/2015).

Sidak yang dimpimpin Asisten III didampingi Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karimun, Kamarulazi ini langsung mendatangi satu-persatu. mulai dari kantor, dinas dan badan dilingkungkan Pemkab Karimun.

“Sengaja kita datangi satu-persatu. Hal itu untuk mengetahui secara langsung, berapa banyak tiap-tiap kantor, dinas dan badan pegawainya yang tidak masuk kantor (absen) dihari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1436 H,” ungkap Syamsuardi saat ditemui usai sidak.

Dikatannya, hasil dari sidak berlangsung hampir satu jam ini, tercatat 94% pegawai yang hadir atau masuk kantor, sedangkan tidak masuk kantor (absen) sebanyak 6%.

“6% pegawai belum masuk kantor hari pertama kerja alasannya diketahui secara jelas. Yang mana, ada masih cuti serta izin mengikuti sidang paripurna di DPRD yang berlangsung disaat sidak,” katanya.

Lanjut Syamsuardi, setelah mendapat libur peringatan hari besar keagamaan tahun ini, kesadaran pegawai masuk kantor kembali sangat baik dan tinggi. Hal itu berkemungkinan pegawai patuh dengan kedisiplinan serta intruksi kepala daerah.

“Sebelum diumumkann libur dulu, seluruh Kepala SKPD sudah dinstruksi mulai dari Bupati, Wakil dan Sekda. Intruksi itu menginggatkan agar masing-masing Kepala SKPD memerintahkan kepada pegawai-pegawainya untuk wajib masuk kantor kantor di hari pertama kerja. Terkecuali pegawai itu masih ada cutinya dan izin yang jelas,” sambungnya mengkahiri.

+
gk
Berita dari Karimun
+

+