ASN-Harus-Peka-Dengan-Kemajuan-Teknologi

Kundur News – Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) peka terhadap perubahan dan perkembangan kemajuan teknologi. ASN diminta tak pernah surut untuk mengikuti dan mempelajari teknologi yang saat ini berkembang sangat cepat. Harapan itu diutarakannya pada pelaksanaan apel disiplin di Halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (4/12).

BACA: ASN di Bali Diingatkan Pahami Fungsi dan Tugas

Pastika mengungkapkan bahwa perubahan yang terjadi begitu cepat. Perubahan tidak hanya terjadi di tingkat lokal tetapi hingga internasional.

“Perubahan itu tak hanya terjadi di tingkat lokal, namun juga di level nasional hingga internasional. Kita harus menyadari perkembangan dan perubahan itu,” ujar Pastika.

Menurut Pastika, pesatnya perkembangan yang terjadi sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, khususnya di bidang informasi.

“Waktu dan jarak saat ini tak lagi menjadi hambatan. Informasi bisa menyebar ke seluruh dunia hanya dalam hitungan detik,” papar Pastika.

Pastika minta jajaran birokrasi mengadopsi kemajuan IT agar tak ketinggalan dan mampu menjawab tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Sebab jika tidak peka dan tak mau belajar, kita akan habis,” tegas Pastika.

Pastika kembali mengingatkan agar jajarannya meningkatkan kedisiplinan sebagai salah satu pilar utama kemajuan sebuah organisasi.  Apel disiplin diikuti Pejabat Eselon I, II,II dan IV Pemprov Bali serta staf di Lingkungan Sekretariat Provinsi Bali.*